Arti Kata Begal Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Dirangkum pada hari Ahad 22 September 2019 oleh Staf


Begal memiliki 1 arti. Begal memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga begal dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan. Begal masuk ke dalam bahasa gaul atau bahasa ABG yaitu ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan oleh anak muda. Sintaksis dan morfologi ragam ini memanfaatkan sintaksis dan morfologi bahasa Indonesia.

Arti begal

Dasar: -
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: nomina
Ragam: -
Lain: -
Arti: Begal berarti penyamun

Arti:

Begal adalah Bener - bener galau.

Contoh:

A : nape lo murung mulu ?

B : begal nih gw

Arti:

Begal adalah Begitu Galau .. ^^

Contoh:

- Duh perasaan gue jadi begal bgini :'( Dan gue harus gimanaaa).

Arti:

Begal adalah Bete dan galau sekaligus.

Contoh:

- Kalau begal, bbm ane aja gan

Arti:

Begal diartikan yaitu, Becak Galon. :) Anda tahu kan, orang yang antar - antar Air AQUA ke rumah-rumah, naik becak? nah,, itu dia :v Begal. Becak galon.

Contoh:

A: Hey, itu Begal udah nunggu didepan. Cepet samperin, ambil galon nya tukar. Lalu bayar.

B: Haa? APa itu Begal -_-? Begal kan setau gua Orang yg rampok² tengah malam itu?

A: Duh. hari gini kagak tau Begal. Dalam bahasa gaul, Begal ialah Becak galon . :)

B: Ohaha :v iya. sekarang ane paham.

Kata dengan kata dasar begal

Membegal berarti merampas di jalan. Membegal juga berarti menyamun

Pembegalan berarti proses, cara, perbuatan membegal. Pembegalan juga berarti perampasan di jalan. Pembegalan juga berarti penyamunan
Contoh: Pembegalan sering terjadi sehingga penduduk di daerah itu tidak berani memakai perhiasan kalau bepergian

Demikian arti, makna, pengertian dan definisi dari kata begal menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya.

Semoga dapat bermanfaat. Anda dapat memberikan kritik dan saran melalui halaman Hubungi Kami.

Terima kasih