Arti Kata Koplok Menurut KBBI

Dirangkum pada hari Senin 26 Agustus 2019 oleh Staf


gambar ilustrasi arti koplok

Koplok masuk ke dalam bahasa gaul atau bahasa ABG yaitu ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan oleh anak muda. Sintaksis dan morfologi ragam ini memanfaatkan sintaksis dan morfologi bahasa Indonesia.

Berikut adalah arti dari "koplok":

Koplok berasal dari bahasa sunda yang sama artinya dengan goblok/koplak.

Contoh:

A: "Selingkuh itu kayak upil ya."

B: "Kok upil? Emang kenapa gitu?"

A: "Iya, dicari susah tapi kalo udah ketemu bakal disembunyiin."

B: "Eh si koplok!!"

(koplok) sama aja sih dengan goblok , makna nya hanya di seputar tolol dan bodoh.

Contoh:

nom : lu tau gak ibu kota negara malaysia ?

moi : tau dong !!

nom : apaan emg ? -.-

moi : selangor nom.

nom : itu daerah *koplokkkk*

Demikian arti, makna, pengertian dan definisi dari kata koplok menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya.

Semoga dapat bermanfaat. Anda dapat memberikan kritik dan saran melalui halaman Hubungi Kami.

Terima kasih

Pencarian


Arti Antonim Sinonim
Rima

Daftar Isi

Rima
Antonim
Sinonim
Arti Kata
Arti Istilah
Arti Peribahasa
Arti Tanggal


Terkait

Rima Kata Koplok


Instal Aplikasi Apaarti

Untuk akses lebih cepat dan mudah